Wisata alam kali biru (kulonprogo, yogyakarta)

Kalibiru adalah sebuah wisata alam yang sangat dan sangat indah pemandangannya. kenapa dinamakan kalibiru...? mungkin banyak yang penasaran seperti apakah wisata kalibiru yang terletak di kulon progo atau bahasa kerennya west prog. dengan nama yang begitu membuat masyrakat penasaran akan wisatanya sebenarnya nama wisata ini tidak cocok atau tidak sinkron dengan asli kenyataanya kali biru. karena wisata ini bertempat diatas perbukitan.

wisata ini sangat membuat penasaran bagi para pengunjung dengan namanya. namun dengan ketidak sesuaian pemberian nama maka hal itu akan membuat para pengunjung penasaran. pemberian kali biru sebenarnya wisata ini menampilkan panorama pemandangannya dari atas bikit yang menghadap ke barat. dari atas bukit inilah kita bisa menyaksikan keindahan alam yang begitu luas nan indahnya kekuasaan sang pencipta semesta alam. pemandangan yang menghadap barat ini memaparkan panorama sebuah bendungan yang bernama (waduk sermo) 
pemandangan dari bukit ini melihatkan indahnya waduk sermo apabila di lihat dari ketinggian di bukit ini. dengan air yang hijau ke biruan maka akan memberi sensasi sendiri pada wisata kali biru. terlihat seperti gambar dibawah ini.
disinilah letak keindahan kali biru. dengan pemandangannya yang hijau disertai air dari bendungan waduk sermo. selain itu anda bisa berfoto di atas pohon dengan view yang begitu indah. bukan hanya itu kali biru juga mempunyai wisata flaying fog. yang mana bisa membuat hati anda bergetar apabila melintasinya. bagaimana tidak wisata ini ketika kita menghadap kebawah terlihat tepat diatas jurang yang begitu curam.
ngerikan kalau lihat foto ini. tapi hal ini perlu dicoba karna hal yang menantang biasanya membuat kita ketagihat sob. bukan hanya itu wisata kali biru juga memberikan sensasi yang berbeda lagi yaitu jembatan gantung. jembatan gantung ini tidak seperti jembatan lainnya. jembatan ini hanya terdiri dari sebuah tali yang diikat di pohon ke pohon yang lain dan injakan tumpuan kaki dari jembatan ini hanya sebuah tali juga jadi kita harus extra hati hati dalam menyebrang..

ngeri bukan kalau kita lihat... tapi jangan beranjak takut terlebih dahulu nanti kita menyesal kalau kita belum mencoba dan langsung pulang kalau sudah kesini.


yaa itu sekilas penjelasan sedikit tentang wisata di kulon progo yogyakarta. sekiranya penasaran dengan wisata ini mari kita buktikan keindahan dan extrik dari permainannya. semoga artikel ini bisa membantu dalam menjelajari wisata yang ada di jogja.

0 comments

Post a Comment