cara meningkatkan masa pakai batre pada xiomi MI4

xiomi MI4. adalah keluaran terbaru dari produkan smartphone xiomi.smartphone ini telah menguncang dunia perdangan jenis gaget. kenapa begitu, yaa karena xiomi ini adalah smartphon yang harganya sangat terjangkau tidak membuat kantong kering namun fitur yang didapat sangat memuaskan sekali.

sebelumnya saya telah share berbagai tutorial bisa dibaca-baca Tutorial Gaget. dan sekarang saya akan berbagi sedikit tentang meningkatkan umur batre. sebenarnya umur suatu alat elektronnik itu bukan di tentukan kapan mati/rusaknya tetapi cara pemakaian kita. bagaimana kita memakainya itu saja. jika kita dalam memakai peralatan elektronik tidak sesuai standarnya maka yang akan terjadi akan gampang mudah rusak itu saja sebenarnya.

untuk itu ini sedikitik tips dan trik memperpanjang umur batre. simak penjelasan dibawah ini:  

  • Modus Seimbang
Buka Settings -> Pengaturan tambahan -> Baterai -> Pengaturan daya dan mengaktifkan mode seimbang.
 
  • WiFi
Pergi ke Settings -> WiFi -> Advanced Settings -> Turn Off Scanning selalu tersedia. Juga mencoba untuk menjaga WiFi off jika tidak digunakan.

  • GPS
Masuk ke setting Lokasi dan tetap dimatikan saat tidak digunakan. Atau Anda dapat menggunakan GPS di Mode hemat baterai.

  • Data Ponsel
Hindari menggunakan internet data seluler ketika Anda benar-benar tidak membutuhkannya. Ini adalah salah satu faktor utama di balik saluran air baterai berat.

  •  Singkirkan Auto Brightness / Adaptive Brightness
Jangan menggunakan auto-brightness atau kecerahan adaptif. Ini adalah fungsi yang sangat bagus tapi menggunakan lebih kecerahan dari yang Anda benar-benar membutuhkan. Ini adalah salah satu cara utama untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda sebagai layar adalah salah satu pengisap baterai terbesar. Jadi cobalah untuk mengatur kecerahan sesuai kebutuhan Anda secara manual.
  • Hindari Un-diperlukan Vibratations & Suara
Selalu mencoba untuk menghindari vibratations un-diperlukan & terdengar seperti suara sentuhan, bergetar pada sentuhan, suara sentuh, layar suara kunci, keyboard suara dan getaran dll

  • Tingkat Kecerahan
Selalu mencoba untuk mempertahankan tingkat kecerahan yang nyaman. Tidak pernah pergi terlalu redup atau pergi terlalu terang.
itulah tata cara untuk menambah panjang umur batre. mudah buka sob pasti semua sudah bisa dan banyak yang mencobanya. dan ini bukan hanya di smartphon xiomi mi4 saja lo, ini saya share sesuai pengalaman pegang hp saja jadi kalau ada yang mau menggunakan untuk diaplikasikan di smartphone lain silahkan di coba. semoga nermanfaat.

0 comments

Post a Comment